Sewa Motor di Bali: Persyaratan, Tips, dan Tarif

 

Saat kita berlibur ke Bali tentu membutuhkan transportasi untuk memudahkan pergi ke tempat-tempat wisata yang diinginkan. Oleh karena itu, kita sangat membutuhkan tempat sewa motor di Baliuntuk memakai kendaraan bermotor sebagai pilihan transportasi. Bali memang pusatnya tempat wisata yang tak pernah sepi dari para backpacker/wisatawan. Ya, banyak sekali tempat-tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi ketika berada di pulau dewata. Namun, apa jadinya jika kita tak memiliki modal kendaraan untuk berkeliling di kota Bali? Pastinya lebih merepotkan jika harus memakai angkutan umum.

Persyaratan Sewa Motor di Bali

Anda juga harus menyiapkan budget serta persyaratan yang dibutuhkan untuk menyewa motor di Bali. Nah, apa sajakah persyaratan yang diperlukan untuk menyewa kendaraan di Bali?

· KTP dan fotokopi SIM

Persyaratan pertama yang dibutuhkan ketika menyewa kendaraan di Bali adalah fotokopi SIM atau KTP harus ditinggal ditempat penyewaan motor, dan dikembalikan setelah Anda selesai menggunakan kendaraan yang Anda sewa.

· Sertakan nomor telepon

Persyaratan sewa motor di Bali selanjutnya adalah menyertakan nomor telepon hotel/kantor/rumah dan nomor handphone untuk mengkonfirmasikan data diri dan info dari para penyewa motor.

· Transfer deposit

Biasanya, Anda harus melakukan transfer deposit terlebih dahulu untuk memastikan Anda benar-benar pasti untuk melakukan rental motor di Bali.

Tips Sewa Motor di Bali

Memilih untuk menggunakan kendaraan bermotor tentunya lebih praktis, murah dan leluasa ketika berada di jalanan. Sehingga, Anda pun tidak harus berlama-lama ikut dalam kemacetan di jalan. Maka, solusi yang paling tepat ketika Anda pergi berwisata ke Pulau Bali adalah dengan menyewa motor. Namun, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal ketika menyewa motor, agar tidak dipusingkan dengan kondisi kendaraan yang kurang bagus hingga surat-surat kendaraan yang kurang lengkap. Jadi, bagi Anda yang ingin menyewa motor ada beberapa tips untuk rental motor di Bali berikut ini:

1. Agar terhindar dari kerusakan kendaraan, seperti mogok, ban kempes dan lain sebagainya, sebaiknya periksakan terlebih dahulu kondisi kendaraan yang akan di sewa. Periksa kondisi ban, lampu, klakson, lampu sen hingga remnya.

2. Cek kelengkapan surat kendaraan bermotor yang Anda sewa, seperti STNK. Sebelum memutuskan untuk sewa motor di Bali, sebaiknya periksa terlebih dahulu masa berlaku STNK motor yang akan di booking. Hal ini untuk mencegah tilang yang dilakukan polisi nantinya.

3. Lakukan tester. Sebelum Anda jadi mengambil motor sewaan dari tempat penyewaannya, sebaiknya lakukan tester terlebih dahulu. Anda bisa meminta izin pada pihak penyewa untuk mencoba motor yang akan Anda sewa.

4. Pilih motor keluaran terbaru. Kenapa harus memilih motor terbaru? Biasanya, motor keluaran terbaru lebih kecil kemungkinan untuk mudah rusak dan kondisinya juga lebih prima dibanding motor keluaran lama.

5. Agar lebih praktis, sebaiknya pilih tempat penyewaan yang juga menyediakan helm. Hal ini juga untuk memudahkan Anda untuk tidak perlu lagi membeli/menyewa helm di tempat lain. Sebaiknya pilih helm yang lebih safety dengan standart SNI.

6. Jika Anda hendak menyewa motor dalam waktu lama, sebaiknya minta potongan harga atau diskon pada penyewa.

Adapun tarif sewa motor yang ditetapkan di kota Bali biasanya tergantung dari jenis motor yang akan disewakan. Harga kisarannya sekitar (Rp. 70.000 – Ro. 85.000)/hari untuk customer baru. Biasanya untuk pelanggan harga sewa motor di Bali diberikan diskon dengan harga yang lebih murah.

Deskripsi: Sewa motor di Bali sangat penting terutama ketika kita akan pergi berkeliling dan berwisata ke kota Bali.

Comments

Popular posts from this blog

Tempat Wisata di Thailand Yang Menarik

Berbagai Tempat Wisata di Bogor yang Murah Dan Seru

Keindahan Air Terjun Surodipo